logoblog

Cari

Tetap Bertahan

Tetap Bertahan

Kukuhkan niat untuk menapaki aral yeng menjerat hidup ini. tidak perlu patah semangat. asa kita tetap bersama, menantang kerasnya kesombongan mereka.

Puisi

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
31 Maret, 2015 23:03:59
Puisi
Komentar: 2
Dibaca: 7687 Kali

Kukuhkan niat untuk menapaki aral yeng menjerat hidup ini. tidak perlu patah semangat. asa kita tetap bersama, menantang kerasnya kesombongan mereka. satukan kata dan persepsi, itulah energi untuk mendapatkan kemenangan yang kita dambakan.

Sekarang, kita memang berhadapan dengan rintangan yang sangat berat. kesedihan dan keputus asaan bukanlah jalan para pejuang. semangat dan terus kobarkan api perjuangan. nyalakan obor bagi mereka yang tengah dilanda kegamangan. berikan energi bagi mereka yang telah lemah menapaki jalan perjuangan ini.

Sahabat… perjuangan ini sudah teralu lama. perjalanan kita sudah terlalu panjang. tenaga dan pikiran telah banyak terbuang. suara kita telah begitu gempar di telinga lawan. hidup tidak hanya sekarang. esok, lusa, anak cucu kita bagaimana. janganlah menyerah. jangan takut dengan ancaman dari lawan. biarkan saja dada kita ditembus mesiu asalkan harga diri tetap kita jaga. biarkan saja badan kita hancur oleh geranat asal tanah kita tidak dirampas semena-mena.

Kawan… asa ku, asa mu, asa kita “SATU”. jangan menyerah. buang jauh-jauh keputus asaan. selama kita bergandeng tangan. Insyallah kita akan bertahan dan menang. Asa ku, Asa mu, Asa kita “SATU”.

Kawan… lihatlah bocah-bocah itu. mereka bahagia, bergumul dan berkejaran di atas pasir. mereka bahagia berkejaran bersama ombak di bawah cahaya rembulan. lihatlah kawan, lihatlah Lukap itu. mereka bahagia menikmati dinginnya malam di antara pohon Jerangjang. lihatlah kawan, lihatlah… betapa indahnya hamparan nyiur yang melambaikan daunnya di tepi pesisir. lihatlah, nelayan itu… wajah mereka berseri saat mendaratkan sampan.

 

Baca Juga :


Jangan menyerah kawan, demi mereka. demi hidup kita, demi kedamaian alam, dan demi anak cucuk kita di masa mendatang.

Nikmati saja perjuangan ini kawan. mari kita nyanyikan tebang perjuangan. mari kita nikmati merdunya senandung alam. mari kita menari dan berdendang, satukan hati, satukan rasa, satukan semangat dan asa, satukan jari dan bergandeng tangan, satukan suara dan teriakkan bahwa “KITA TETAP BERTAHAN”.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. KM. Sukamulia

    KM. Sukamulia

    03 April, 2015

    hahaa, sanak Habib bisa aja..


  • KM Kaula

    KM Kaula

    01 April, 2015

    Mantab! mari terus kita berjuang melawan siapa saja yang patut dilawan, tapi jangan juga terlalu pasrah sampai badan tertusuk pisau dan tertembak mesiu, adin sak "mpak Bau Tunjung Tilah"hehehe


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan