logoblog

Cari

Percikan Syurga Harus Dijaga

Percikan Syurga Harus Dijaga

Tuhan menganugerahkan tanah yang hijau dengan kesuburannya, lautan yang demikian luas dan kaya, gunung-gunung dan gugusan bukit yang begitu indahnya, masyarakat

Puisi

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
03 November, 2017 23:00:19
Puisi
Komentar: 0
Dibaca: 7709 Kali

Tuhan menganugerahkan tanah yang hijau dengan kesuburannya, lautan yang demikian luas dan kaya, gunung-gunung dan gugusan bukit yang begitu indahnya, masyarakat yang beragam dengan keunikan budaya dan konsep hidupnya dan daratan itu disebut Indonesia.

Indonesia, yaaa demikianlah para pendahulu menamakannya dan itu dikenal oleh seluruh dunia. Indonesia, tanah percikan syurga, demikianlah duni menyebut tanah yang penuh dengan keindahan alam dan panorama lautnya. Tanah kaya raya, demikianlah dunia menyebut daratan nusantara.

Indonesia, yaaa Indonesia negeri kaya yang juga disebut mutiara dari timur yang sempat diperebutkan oleh bangsa-bangsa Eropa. Penduduknya ramah dan murah senyumnya. Kekeluargaan, itulah yang diutamakannya. Demokrasi itulah prinsip hidupnya. Pancasila, itulah ideologi hidupnya dan Merah Putih itulah bendera pemersatunya. Bhineka Tunggal Ika, demikianlah semboyan kemajemukannya. Berketuhanan dan menjunjung tinggi nilai keagamaan, demikianlah asas hidupnya.

Sungguh miris hati ini ketika percikan syurga itu dijadikan ladang bercocok tanam ketidak adilan, tempat panen kerakusan, tempat mengembangkan perpecahan, tempat berebut kursi dan kekuasaan, tempat mengembangkan paham yang tidak berketuhanan, tempat mengibarkan bendera organisasi yang setiap saat menjadi pemicu pertengkaran dan atau tempat tumbuh suburnya gedung-gedung tinggi tempat tikus-tikus berdasi memperaktikkan pencurian.

Betapa kecewanya Ibu Pertiwi jika tanah dan lautannya terus dan terus dikafiri, jika penguasanya tidak lagi saling menghargai, jika anak-anaknya terus dan terus bertikai, jika PKI dihidupkan lagi dan atau jika kekayaannya terus dan terus digeorogoti dan dikuasai oleh orang-orang luar negeri.

 

Baca Juga :


Dan akankah kita terus membiarkan semua itu terjadi, akankah kita terus dan terus membiarkan air mata Ibu Pertiwi membasahi bumi sebab ego penguasa yang begitu tinggi, akankah kita membiarkan kesatuan kita terpecah belah oleh rasa ingin menang sendiri, akankah kita diam saja melihat PKI berkembang dan melaksanakan aksi biadabnya lagi dan atau akankah kita berbangga hati menyaksikan tanah syurga dikuasai oleh orang-orang luar negeri.

Aku rasa kita tidak akan pernah rela dan untuk itulah aku mengajak kalian semua mengukuhkan hati untuk menjaga dan membangun tanah syurga ini dengan apa saja yang kita bisa dan miliki, untuk tetap bersatu memerangi korupsi, untuk menjalin kasih sayang dan rasa saling menghargai, untuk membasmi PKI yang hari ini ramai lagi dan untuk menjaga kekayaan Ibu Pertiwi dari penguasaan orang-orang luar negeri.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan