15 Kalimat Mutiara

      Mutiara Kata

  1. Allah telah menciptakan manusia dengan kesempurnaannya hanya saja manusia yang kerap kali menyia-nyiakan kesempurnaan itu.
  2. Dari mati kita menjadi hidup, dari hidup kita kemudian dilahirkan ke dunia ini, hidup di dunia hanya persinggahan menuju mati, dari dunia kita digiring menuju alam baka/alam kubur dan menunggu hari yang sungguh abadi, dari alam kubur kita dikumpulkan di masa yang kekal (akhirat) untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah kita perbuat di dunia ini. Untuk itu berhati-hatilah dalam bertimngkah laku sebab semua ada pertanggung jawabannya.
  3. Lakukanlah apa saja yang kamu ingin lakukan selama engkau mampu mempertanggung jawabkan-nya.
  4. Jangan hiraukan apa kata mereka jika itu menghambat perjalanan mu.
  5. Hidup hanya satu kali maka gunakanlah hidup ini sebaik mungkin, gunakan waktu yang kamu miliki dengan semaksimal mungkin dan jangan biarkan waktu itu berlalu tanpa makna.
  6. Janganlah menilai orang dari masa lalunya namun nilailah orang dengan keadaannya yang sekarang.
  7. Jadikanlah masa lalu itu sebagai guru mu untuk belajar pada saat ini demi masa yang akan dating.
  8. Buanglah masa lalu yang kelam dan jelanglah masa depan yang gemilang.
  9. Janganlah dikau larut dalam baying masa lalu mu yang kelam namun bangkitlah dari kelam itu dan bergeraklah untuk mencapai cahaya gemilang untuk hidup mu saat ini dan untuk hidup mu dimasa mendatang.
  10. Berbuatlah sesuai dengan perkataan mu dan jangan sekali-kali berbicara jika dikau tidak dapat melaksanakannya.
  11. Tidak ada yang abadi dan kekal di dunia ini untuk itu bersiaplah kita untuk menempuh hidup yang lebih abadi.
  12. Mengabdilah dikau karena takut kepada Allah Yang Maha Kuasa dan janganlah sekali-kali dikau mengabdi untuknya hanya karena takun kepada neraka dan ingin memasuki syurganya.
  13. Katakanlah “Bila daku menyembah Mu karena menginginkan syurga dan takut akan azab neraka maka tutuplah pintu syurga rapat-rapat bukalah selebar-lebarnya pintu neraka bagi ku. Dan bila aku menyembah Mu karena takut kepada Mu maka izinkan daku menatap indah Mu yang abadi”.
  14. Betapa banyak orang yang mati tanpa sakit terlebih dahulu, betapa banyak orang yang sakit dan hamper sekarat namun justru ia hidup lebih lama dan biarkanlah dunia menghampirimu dengan sia-sia . Dunia itu laksana bayangan yang menyelimuti kita lalu lenyap begitu saja.
  15. Setiap hari dunia ini menebarkan kain kafan sementara kita selalu lalai untuk menjalankan kewajiban. Untuk itu segeralah bertaubat, sebelum kita mati dan mului kita terkunci.

 

_By. Asri ASA_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru