Semisterius Rinjani

Kisah ini sungguh misteri, semisterius penciptaan Rinjani. Rindu ini semisterius Rinjani. Cinta ini semisterius Rinjani. Perjuangan ini semisterius perjalanan menuju Rinjani. Entak kematian ku nanti akan semisterius letusan pendahulu Rinjani.

Rinjani, gunung suci ibarat syurgawi. Gunung agung tempar bersemayam roh orang-orang suci. Tempat berkumpul manusia dari berbagai penjuru negeri. Tempat berdirinya anjar penghubung langit dan bumi. Tempat tumbuhnya bunga yakut hadiah pengabdian para nabi. Tempat bergenang air amerta toska yang menjadi lambang keabadian para pemuja Hidir yang mukjizatnya sangatlah tinggi. Tempat bermunculannya mata air kehidupan pegangan Al-Masih dan Dewi Anjani. Tempat penampungan air mata para bidadari. Tempat berkibarnya bendera perdamaian yang diidam-idamkan seluruh penghuni langit dan bumi. Tempat berkasih sayangnya Azazil dan Ilahirobbi. Tempat bersetubuhnya tanah, air, udara, cahaya dan api. Tempat perlindungan Ifrit dari keganasan tentara syurgawi. Tempat dirangkainya huruf dan angka penyusun kisah negeri dongeng yang misterinya digenggam oleh robbul izzati. Tempat tumbuh dan berkembangnya tanaman dan hewan peliharaan bangsa kurcaci. Tenpat ku rangkai cinta dan damba hati. Tempat ku sibak tabir misteri cinta telaga kuri. Dan tempat ku temukan misteri yang jawabannya tidak akan ku temukan hingga aku mati.

Cinta kita semisterius kisah Rinjani. Indahnya tiada tertandingi. Tingginya mencapai langit tertinggi. Megahnya menyerupai arsi. Pelik jalannya sepelik lempeng tektonik yang pergerakannya meresahkan penduduk bumi. Dahsyat guncangannya sedahsyat letusan Anjar Langit dan Samalas yang tiada tertandingi. Ngerinya sengeri ngarai sungai menuju pantai. 

Kerinduan ini semisterius negeri dongeng di kawah Rinjani. Kasihsayang ini semisterius kasihsayang tuhan terhadap penhuni Rinjani. Syair ini semisterius bisikan angin puncak Rinjani di kala matahari datang dan kembali.

Sungguh, cinta kita semisterius gunung Rinjani duhai jiwa yang ku puja dan damba sepenuh hati. Mendekatlah duhai kekasih agar ku hiasi elok tubuh mu dengan mitologi gunung Rinjani yang belum pernah ku ceritakan kepada manusia-manusia yang hatinya dipenuhi iri dan dengki. Mendekatlah agar kau temukan jati diri di dalam diri.
_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru